Sabtu, 28 Agustus 2010

VIVAnews - Untuk wisata malang mengurangi kepadatan di jalur Pantura selama musim Lebaran 2010, outbound training PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meluncurkan satu armada kapal khusus pengangkut wisata malang kendaraan dengan tujuan Jakarta-Semarang-Surabaya.

“Dengan kapal khusus ini kasembon rafting pemudik bisa nyaman membawa kendaraannya sampai di tujuan,” kata Jussabella Sahea, Direktur Utama PT Pelni, Sabtu, 28 Agustus 2010.

Armada pengangkut lembaga outbound training malang kendaraan ini, yakni Ro-Ro KM Ganda Dewata dengan kapasitas 126 mobil, 650 orang, dan 1.000 sepeda motor.

Menurut Jussabella, pengoperasian armada angkut khusus kendaraan ini merupakan jenis layanan baru yang dilakukan PT Pelni dalam memudahkan para calon pemudik. Jika pelayanan kapal Ro-Ro ini sukses, kata dia, tidak menutup kemungkinan pelayanan serupa akan kembali diberlakukan pada musim mudik berikutnya.

Ditambahkan, pengoperasian armada Ro-Ro sesuai dengan edaran Surat Dirjen Perhubungan Laut No AT.556/62/3/DA-12 Agustus 2010 perihal Transportasi Mudik dan Balik Lebaran 2010 mengenai pengendara roda dua dan roda empat dengan tujuan untuk mengurangi kepadatan arus mudik di jalur Pantura. (Laporan: Arnes Ritonga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar