Selasa, 01 Maret 2011

Outbound Training suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Panda Nababan, mengklaim jika pimpinan KPK, Chandra M Hamzah sudah bersedia untuk menjadi saksi meringankan baginya. Namun hal tersebut dibantah oleh KPK.

"Belum, suratnya saja belum dikirim, Outbound Training jadi belum ada jawaban dari Pak Bibit dan Pak Chandra," jelas Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2011).

Johan menjelaskan, KPK memang berkewajiban memenuhi permintaan seorang tersangka, seperti Panda, untuk menghadirkan saksi meringankan. Sesuai prosedur yang ada, penyidik KPK akan mengirimkan surat panggilan resmi kepada Bibit dan Chandra.

Namun surat itu sendiri belum diterima oleh Bibit dan Chandra. Kemungkinan surat itu baru akan dikirim besok. "Kalau nggak hari ini ya besok," kata Johan.

Bibit dan Chandra, lanjut Johan,Outbound Training memiliki hak untuk menolak atau memenuhi permintaan Panda. Namun sekali lagi, belum ada jawaban sikap resmi Bibit dan Chandra hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar